23 Sep 2011

Bagian bagian procesor

Do you like this story?



secara umum procesor memiliki tiga bagian penting yang arithmatics Logical Unit (ALU),Control Unit  (CU) san Memori Unit (MU)

* arithmatics Logical Unit (ALU)
Ini Merupakan Pusat Untuk Menghitung Operasi Aritmatika dan Lodika untuk menjalankan perintah yang harus dilaksanakan oleh sebuah komputer.
* Control Unit (CU)
CU merupakan bagian yang menjadi pengatur semua lalulintas data dan perhitungan yang dilakukan oleh Procesor .dengan adanya koontrol unit ini,semua perhitungan dan eksekusi yang harus dijalankan dapat dilakukan secara Berurutan Tanpa Adanya Tumpang tindih antara satu perintah dengan perintah lainnya.
 * Memory Unit (MU)
MU merupakan unit pendukung,dimana semua perintah yan gsering digunakan oleh prosesor akan disimpan sementara di bagian ini.dengan adanya memory unit,prosesor tidak perlu lagi memanggil perintah yang sama kebagian lain.Dengan demikian,Waktu Yang digunakan Untuk menjalankan perintah -perintah dapat dipersingkat. pada prosesor modern,memori unut sudah ada pada bagian ini dengan adanya memori unit sudah ada pada bagian prosesornya (core) dan dikenal dengan nama chace memori hal inilah yang mempengaruhi kinerja kecepatan suatu eksekusi
 Trims




Written by: hendry hidayat
senantiasa belajar, Updated at: 00.03

About the Author : hendri

Artikel Bagian bagian procesor ini ditulis oleh hendri pada hari 23 Sep 2011.hello saya hendri hidayat Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Bagian bagian procesor dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah.

YOU MIGHT ALSO LIKE
COMMENTS
facebook Comments
1 blogger Comments

1 komentar:

Komentar anda sangat berharga bagi blog ini

Advertisements